Menu

Mode Gelap

Natuna ยท 6 Mar 2024 WIB

WS-RH Hadiri Musrenbang 2024, Wan Siswandi: Peningkatan Ekonomi Tergantung Infrastruktur Dasar yang Memadai


WS-RH Hadiri Musrenbang 2024, Wan Siswandi: Peningkatan Ekonomi Tergantung Infrastruktur Dasar yang Memadai Perbesar

Natindonews.com. Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda (WS-RH), secara resmi membuka Musrenbang Kabupaten Natuna tahun 2024, Selasa (5/2) malam di Gedung Sri Srindit.

Musrenbang kabupaten merupakan lanjutan dari musrenbang tingkat kecamatan yang telah selesai dilaksanakan sebelumnya di seluruh kecamatan di Kabupaten Natuna,

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dihadiri oleh seluruh Kepala OPD Pemkab Natuna unsur Forkopimda dan dari kalangan tokoh masyarakat.

Sebelum membuka Musrenbang, Wan Siswandi menyampaikan bahwa percepatan pertumbuhan ekonomi harus didukung dengan infrastruktur dasar yang memadai.

Wan Siswandi juga menyampaikan kondisi keuangan paska dirinya menjabat sebagai kepala daerah yang cenderung menurun dalam kurun 2 tahun terakhir, namun demikian dirinya bersama Wakil Bupati Natuna, terus upayakan pembangunan daerah melalui jalur-jalur kementerian.

Dirinya bersama Rodhial Huda, bukan saja mengupayakan pembangunan infrastruktur dasar untuk daerah melalui jalur kementerian, namun peningkatan juga mereka upayakan di sektor pendidikan dan kesehatan melalui beberapa kerja sama dengan beberapa lembaga dan universitas untuk dapatkan kuliah gratis bagi anak daerah.

“Dan Insyaallah kita usulkan sekali lagi agar anak daerah kita dapat mengikuti tes polisi secara rekpro,” ungkap Wan Siswandi.

Sementara itu Kepala Bapeda Natuna Mustofa, mengatakan bahwa Musrenbang Kabupaten saat ini bertujuan untuk mempertajam RKPD tahun 2025 yang menjadi skala prioritas.

Dilain pihak, Wakil Ketua 1 DPRD Natuna, Daeng Ganda berharap agar pembangunan kabupaten Natuna kedepannya agar direncanakan secara matang agar pembangunan dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran. (Har)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Hari Fitri, Bupati dan Wakil Bupati Natuna Open House: Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Kepala Daerah

10 April 2024 - 08:51 WIB

Majelis Hakim Tipikor PN Tanjung Pinang Putuskan 5 Tahun 6 Bulan Pada Ketua Forkot

2 April 2024 - 12:22 WIB

Polres Natuna Rakor Lintas Sektoral, Sinergitas wujudkan rasa Aman dan Nyaman di Idul Fitri 1445 H

2 April 2024 - 06:14 WIB

Polres Natuna Peringati Malam Nuzul Quran Ramadhan 1445 H

29 March 2024 - 17:12 WIB

Pemda Natuna Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah

27 March 2024 - 15:44 WIB

Rodhial Huda Ajak Jemaah Manfaatkan Ramadhan untuk Memperbaiki Diri

19 March 2024 - 01:54 WIB

Trending di Natuna