Menu

Mode Gelap

Natuna · 22 Jan 2024 WIB

Wan Siswandi Teken MoU PT. Pos Indonesia Tanjungpinang Program Entaskan Kemiskinan


Wan Siswandi Teken MoU PT. Pos Indonesia Tanjungpinang Program Entaskan Kemiskinan Perbesar

Natindonews.com. Natuna — Bupati Natuna Wan Siswandi menandatangani perjanjian kerjasama bersama PT. Pos Indonesia Tanjungpinang di ruang kerja Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, Senin (22/1/2024).

Kerja sama itu dalam rangka penyaluran bantuan sosial kemiskinan ekstrem di daerah perbatasan Natuna. Penyaluran bantuan langsung tunai ini adalah bagian dari program pemerintah pusat untuk meminimalisir kemiskinan ekstrem.

Bantua ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan yang berada di bawah garis kemiskinan ekstrim. Dimana dalam satu tahun akan dicairkan dalam setiap tiga bulan.
Bupati Natuna dalam audiensinya bersama PT Pos Indonesia Tanjungpinang menyampaikan bahwa kerja sama ini adalah bagian dari usaha pemerintah untuk memaksimalkan penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang membutuhkan.


“Pertama kami pemerintah daerah berterimakasih kepada PT Pos atas kerjasama ini, kita berharap melalui kerja sama ini dapat memaksimalkan proses penyaluran bantuan sosial kemiskinan ekstrem dan mempermudah masyarakat dalam proses pencairan,” ujar Wan Siswandi.
Wan Siswandi menyampaikan di Kabupaten Natuna terdapat 657 KK yang telah divalidasi oleh pusat sebagai kategori miskin yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Natuna.

“Jadi memang data ini diperoleh dari kementerian dan ditentukan berdasarkan kualifikasi yang telah ditetapkan melalui rekomendasi dinas sosial. Kita tentunya berharap bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong percepatan penurunan angka kemiskinan ekstrim,” kata Wan Siswandi.

Penyaluran Bantuan direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Maret yang akan disejalankan dengan Safari Ramadhan.

Persetujuan kerja sama ditandai dengan penandatangan surat kerjasama yang ditandatangani langsung oleh Bupati Natuna bersama perwakilan PT Pos Indonesia Tanjungpinang. (Har)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Hari Fitri, Bupati dan Wakil Bupati Natuna Open House: Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Kepala Daerah

10 April 2024 - 08:51 WIB

Majelis Hakim Tipikor PN Tanjung Pinang Putuskan 5 Tahun 6 Bulan Pada Ketua Forkot

2 April 2024 - 12:22 WIB

Polres Natuna Rakor Lintas Sektoral, Sinergitas wujudkan rasa Aman dan Nyaman di Idul Fitri 1445 H

2 April 2024 - 06:14 WIB

Polres Natuna Peringati Malam Nuzul Quran Ramadhan 1445 H

29 March 2024 - 17:12 WIB

Pemda Natuna Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah

27 March 2024 - 15:44 WIB

Rodhial Huda Ajak Jemaah Manfaatkan Ramadhan untuk Memperbaiki Diri

19 March 2024 - 01:54 WIB

Trending di Natuna