Menu

Mode Gelap

Natuna · 15 Nov 2023 WIB

Tingkatkan Layanan Internet, Pemda Natuna Audensi dengan Kementrian Terkiat


Tingkatkan Layanan Internet, Pemda Natuna  Audensi dengan Kementrian Terkiat Perbesar

NATINDONEWS.COM. NATUNA – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Natuna Ikhwan Solihin, mengadakan pertemuan dengan beberapa kementerian dan lembaga terkait. Tujuan utama dari audiensi untuk meningkatkan layanan jaringan telekomunikasi dan akses internet di wilayah Kabupaten Natuna.

Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi yang diadakan oleh Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) melalui Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur pada tanggal 01 November 2023. Pada kesempatan tersebut, fokus utama adalah menyampaikan aspirasi dan rekomendasi terkait pembangunan dan kebutuhan layanan akses internet di Kabupaten Natuna.

Sekda Natuna, dalam audiensi tersebut, menyoroti kebutuhan mendesak untuk peningkatan pembangunan jaringan dan akses telekomunikasi di seluruh wilayah Natuna, terutama di Kecamatan Midai dan Kecamatan Pulau Laut. Dua kecamatan ini menjadi prioritas karena kesulitan akses internet yang dihadapi oleh masyarakat di sana.

“Sangat penting bagi kami untuk meningkatkan layanan akses internet di dua kecamatan ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan,” ungkap Sekda Natuna, Boy Wijarnako.

Lebih lanjut, audiensi juga menyoroti pentingnya akses telekomunikasi yang lancar dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengingat posisi Natuna yang berbatasan langsung dengan negara luar dan berada di jalur lalu lintas laut internasional ALKI – 1.

“Peningkatan dan perbaikan jaringan serta akses internet sangat penting dalam mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilpres tahun 2024,” tambah Boy Wijanarko, kepada wartawan 15/11/2023

.

Dalam audiensi tersebut, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Natuna, Ikhwan Solihin, menyampaikan beberapa rekomendasi, termasuk meminta dukungan kepada BAKTI untuk akses internet dalam menyukseskan pemilu mendatang, peningkatan akses internet di beberapa wilayah, dan koordinasi terkait ekspansi jalur-jalur yang belum dilalui oleh Palapa Ring.

Merespons permintaan ini, Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta BAKTI Kominfo mengapresiasi upaya pemerintah daerah Natuna. Seluruh rekomendasi akan ditindaklanjuti dengan memberikan mandat kepada pihak terkait untuk memaksimalkan penguatan layanan akses telekomunikasi dan internet di Kabupaten Natuna.(HAR)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Atap Tribun Mini Diterjang Badai, Bupati: Pihak Pemberi CSR Akan Segera Perbaiki

10 June 2024 - 16:46 WIB

Kurangi Beban Pasien, Bupati Natuna Serahkan Mobil Ambulan untuk Rumah Singgah Batam

5 June 2024 - 10:05 WIB

Bupati Natuna Bakal Serahkan Mobil Ambulance untuk 7 Puskesmas, 1 untuk Rumah Singgah

2 June 2024 - 05:40 WIB

Pemkab Natuna Hibah Tanah Puluhan Ribu Meter ke BMKG

27 May 2024 - 17:30 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Natuna Pererat Silaturahmi Bersama Masyarakat dengan Senam Bersama

17 May 2024 - 08:16 WIB

Ikuti Giat MCP KPK, Bupati Natuna Minta Seluruh OPD Hati-hati Kelola Anggaran Daerah

14 May 2024 - 05:55 WIB

Trending di Natuna