Menu

Mode Gelap

Natuna · 26 Feb 2024 WIB

Terinspirasi Kota Banyuwangi, Wan Siswandi Ingin Sektor Wisata Natuna Terus Tumbuh dan Mendunia


Terinspirasi Kota Banyuwangi, Wan Siswandi Ingin Sektor Wisata Natuna Terus Tumbuh dan Mendunia Perbesar

BUPATI NATUNA WAN SISWANDI

Natindonews.com. Natuna – Harus memperbanyak Iven wisata di tiap-tiap kecamatan atau desa di seluruh Natuna. Meski Iven yang sederhana dan dengan biaya yang murah pasti akan menarik perhatian orang untuk berkunjung.

Selain itu, harus diiringi dengan mengekspos seluruh kegiatan iven-iven tersebut di seluruh media, baik melalui media siber maupun media sosial lainya, agar informasi tersebut dapat di akses oleh orang di seluruh dunia.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna Wan Siswandi usai rapat bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna. Senin (26/02/2024) pagi bersama seluruh OPD.

Foto Istimewa, Permainan Rakyat Natuna, Mendu

Kepada media ini Wan Siswandi mengatakan bahwa, memperbanyak Iven tersebut bertujuan untuk membangkitkan sektor pariwisata Natuna agar lebih dikenal oleh orang luar Natuna bahkan masyarakat dunia.

“Kita memiliki banyak kesenian, kuliner khas Natuna dan ini merupakan modal penting buat kita untuk membuat banyak ivent, apalagi kita memiliki banyak spot wisata yang indah-indah yang bisa dinikmati oleh para wisatawan,” terangnya

Wan Siswandi terinspirasi oleh Kota Banyuwangi yang dulunya dikenal sebagai daerah santet kini pandangan tersebut sirna dan berganti menjadi kota wisata. Hal tersebut karena kota Banyuwangi sering membuat Iven-iven sederhana yang dikemas sedemikian rupa dan diekspos secara terus menerus hingga menggoda banyak orang untuk singgah ke kota tersebut.

“Untuk sementara kita buat Iven-iven ditingkat kecamatan, dan nanti kita minta tiap desa membuat Iven-iven sederhana dengan menyesuaikan seni budaya maupun kuliner di wilayah tersebut,” ungkap Wan Siswandi.

Dengan demikian, Wan Siswandi yakin pariwisata Natuna akan maju, apalagi akan ada wacana tiket pesawat murah ke depannya, sehingga tidak memberatkan bagi siapa saja yang akan berkunjung ke Natuna, baik itu untuk melihat Iven -iven yang akan dibuat maupun para turis yang kembali berkunjung karena pesona indah tempat wisatanya kabupaten Natuna.

Foto istimewa, Permainan Rakyat Natuna Pukul Alu

Banyuwangi sendiri merupakan salah satu daerah yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Terletak di ujung pulau Jawa bagian timur, Banyuwangi pun menyimpan sejuta pesona alamnya yang begitu indah.

Jika Anda memilih wisata Banyuwangi, maka dapat ditemui beragam pilihan destinasi. Di antaranya yakni mulai dari pegunungan, pantai, air terjun, hingga tempat rekreasi dan hiburan. (Har)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Natuna Mampu Bangun SDM Hingga Posisi ke 9 se-Indonesia Dengan 78,23 Poin

21 July 2024 - 12:10 WIB

Ketua DPC PDI Perjuangan Optimis, WS-RH Kembali Dapat Amanah Dari Masyarakat Pimpin Daerah Ini

21 July 2024 - 06:33 WIB

Dinilai Layak, PAN Beri Rekomendasi WS-RH Kembali Maju Maju Dalam Pilkada Natuna 2024 Lanjut 2 Periode

21 July 2024 - 03:21 WIB

Hanura Siap Hantar WS-RH 2 Periode, Syaifullah: Selain Kader yang Maju, WS-RH Layak Diperjuangkan

21 July 2024 - 02:01 WIB

Kartubi: Perintah DPP Gerakan Semua Mesin Politik DPD PKS Natuna untuk Kemenangan WS-RH di Pilkada 2024

20 July 2024 - 15:08 WIB

WS-RH Terima Rekom Partai Demokrat Langsung dari AHY, Erianto: Instruksi Ketum Menangkan WS-RH

20 July 2024 - 10:45 WIB

Trending di Natuna