Menu

Mode Gelap

Natuna · 29 Sep 2023 WIB

Septi Dwiani Siswandi Lantik Bunda Paut Kecamatan: Saya Minta Camat Dukung Kegiatan PKK


Septi Dwiani Siswandi Lantik Bunda Paut Kecamatan: Saya Minta Camat Dukung Kegiatan PKK Perbesar

Septi Dwiani Siswandi SIP

Natindonews.com. Natuna – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Siswandi, lantik 5 Bunda Paud dari lima kecamatan periode 2021- 2024, Jum’at (29/9) di Gedung Darma Wanita Natuna.

Kegiatan tersebut, disejalankan dengan pelantikan ketua PKK tingkat kecamatan yang dihadiri oleh Asisten I Pemerintahan dan kesra Khaidir serta para camat yang istrinya dilantik sebagai Bunda Paut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi menegaskan, pentingnya peran TP PKK Kecamatan sebagai koordinator penggerak PKK di tingkat Kelurahan dan Desa.

Dia menyampaikan bahwa permasalahan kemiskinan, pelayanan kesehatan, kemandirian perempuan, dan optimalisasi potensi ekonomi harus terus diupayakan.

Septi menuturkan, langkah pertama dalam mencapai tujuan ini adalah membangun koordinasi dari tingkat paling bawah, yaitu lingkup RT dan RW, dengan melibatkan berbagai aparat dan lembaga pelayanan serta unsur potensi kreatif.

Pembinaan para kader juga menjadi perhatian utama, dengan fokus pada peningkatan kemampuan dan keterampilan di tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, dan Kabupaten.

“Program ini akan menjadi prioritas bersama, terutama dalam memaksimalkan peran empat kelompok kerja yang merupakan bagian integral dari TP PKK, masing-masing dengan peran dan fungsi khusus,” ungkapnya.

Septi menyebut, untuk mencapai visi ini, komunikasi yang kuat dan solidaritas harus terjalin erat, menjadikan PKK sebagai organisasi dan wadah untuk mewujudkan keluarga mandiri serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Upaya bersama ini diharapkan dapat membawa Natuna menuju tingkat kesejahteraan yang lebih baik,” ujar Septi.

Sementara, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Natuna, Khaidir, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik. Ia menggarisbawahi bahwa tanggung jawab ini adalah tanggung jawab bersama para ibu-ibu di kelurahan dan desa.

“Sudah menjadi tanggungjawab ibu-ibu untuk menggerakkan PKK di Kelurahan dan Desa, dalam menjalankan kegiatan PKK di Kecamatan,” ungkap Khaidir.

Khaidir menegaskan, peningkatan tanggung jawab dan peran ini juga membawa beban tambahan bagi ibu-ibu yang terlibat. Namun, perlu disadari bahwa upaya ini sangat berarti dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat Natuna. (Har)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Hari Fitri, Bupati dan Wakil Bupati Natuna Open House: Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Kepala Daerah

10 April 2024 - 08:51 WIB

Majelis Hakim Tipikor PN Tanjung Pinang Putuskan 5 Tahun 6 Bulan Pada Ketua Forkot

2 April 2024 - 12:22 WIB

Polres Natuna Rakor Lintas Sektoral, Sinergitas wujudkan rasa Aman dan Nyaman di Idul Fitri 1445 H

2 April 2024 - 06:14 WIB

Polres Natuna Peringati Malam Nuzul Quran Ramadhan 1445 H

29 March 2024 - 17:12 WIB

Pemda Natuna Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah

27 March 2024 - 15:44 WIB

Rodhial Huda Ajak Jemaah Manfaatkan Ramadhan untuk Memperbaiki Diri

19 March 2024 - 01:54 WIB

Trending di Natuna