Menu

Mode Gelap

Natuna ยท 14 Nov 2023 WIB

Rodhial Huda Pastikan Mesin Cuci Darah di RSUD Bekerja dengan Baik.


Rodhial Huda Pastikan Mesin Cuci Darah di RSUD Bekerja dengan Baik. Perbesar

NATINDONEWS.COM. NATUNA – Pelayanan cuci darah di RSUD Natuna mengalami kendala, karena peningkatan jumlah pasien cuci darah yang melebihi kapasitas mesin yang ada, Selasa (14/11/2023) siang.

Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, meninjau RSUD Natuna dan menyampaikan bahwa fasilitas cuci darah hampir over kapasitas, karena tingginya antrean dan error pada beberapa mesin cuci darah.

Rodial Huda, menyebutkan, bahwa pasien cuci darah di Natuna semakin meningkat, namun fasilitas cuci darah terbatas dan beberapa mesin mengalami gangguan. kibatnya, beberapa pasien tidak mendapatkan pelayanan dengan optimal.

Pemerintah berencana untuk meningkatkan kapasitas layanan Hemodialisa RSUD Natuna dengan opsi penambahan mesin melalui kerjasama dengan pihak eksternal dan mendapatkan dukungan Corporate Social Responsibility (CSR).

Direktur RSUD Natuna, dr. Ari Fajarudi, membenarkan kondisi tersebut dan menyatakan bahwa mesin yang ada telah mengalami kendala, sementara jumlah pasien terus bertambah. RSUD Natuna berencana menambah mesin cuci darah untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pasien.

Keterbatasan mesin cuci darah menjadi masalah serius, terutama karena kebutuhan pasien yang semakin meningkat.

Sementara menurut salah seorang Dokter di RSUD Natuna, yang enggan disebutkan namanya, menjelaskan bahwa mesin yang ada mulai mengalami kerusakan dan tidak dapat lagi menampung semua kebutuhan pasien.

Dokter yang juga terlibat dalam layanan cuci darah, mengungkapkan kekhawatiran akan berkurangnya pelayanan yang dapat berujung pada risiko kesehatan serius bagi pasien.

Pihak RSUD berharap dapat menemukan solusi darurat terkait peningkatan kapasitas mesin cuci darah guna memenuhi kebutuhan pasien yang semakin meningkat. (HAR)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Atap Tribun Mini Diterjang Badai, Bupati: Pihak Pemberi CSR Akan Segera Perbaiki

10 June 2024 - 16:46 WIB

Kurangi Beban Pasien, Bupati Natuna Serahkan Mobil Ambulan untuk Rumah Singgah Batam

5 June 2024 - 10:05 WIB

Bupati Natuna Bakal Serahkan Mobil Ambulance untuk 7 Puskesmas, 1 untuk Rumah Singgah

2 June 2024 - 05:40 WIB

Pemkab Natuna Hibah Tanah Puluhan Ribu Meter ke BMKG

27 May 2024 - 17:30 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Natuna Pererat Silaturahmi Bersama Masyarakat dengan Senam Bersama

17 May 2024 - 08:16 WIB

Ikuti Giat MCP KPK, Bupati Natuna Minta Seluruh OPD Hati-hati Kelola Anggaran Daerah

14 May 2024 - 05:55 WIB

Trending di Natuna