Menu

Mode Gelap

Natuna ยท 19 Mar 2024 WIB

Rodhial Huda Ajak Jemaah Manfaatkan Ramadhan untuk Memperbaiki Diri


Rodhial Huda Ajak Jemaah Manfaatkan Ramadhan untuk Memperbaiki Diri Perbesar

Natindonews.com. NATUNA – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda bersama rombongan mengadakan safari ramadhan di Masjid Addinur Irsyad, Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Selasa, 19 Maret 2024.

Safari ramadhan ini bertepatan pada malam ke 9 ramadhan. Diawali dengan buka puasa bersama, sholat maghrib, Isya dan tarawih berjamaah.

Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada wakil bupati dan rombongan yang telah mengunjungi Masjid Addinur Irsyad.

“Masjid Addinur Irsyad ini merupakan satu-satunya masjid di kampung air raya,” ucapnya.

Ia menyampaikan, sampai hari ini masih tempat ibadah di kecamatan Bunguran yang sebagian besar bangunannya bermaterial kayu.

“Ada dua tempat ibadah yaitu masjid Mahligai dan Batu Kapal masih banyak kayu dari temboknya, kalau selebihnya sudah bagus,” pungkasnya.

Sedangkan Wabup Natuna Rodhial Huda, dalam sambutannya menyampaikan, pada bulan puasa ini pemerintah daerah menggelar safari ramadhan dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat.

Kunjungan Pemda Natuna ke masjid ini merupakan yang pertama kali sejak dirinya bersama Bupati dilantik dua tahun yang lalu. Namun secara pribadi, ia sudah beberapa kali menunaikan sholat di Masjid Addinur Irsyad.

Dikatakannya, bulan puasa merupakan waktu terbaik menempa diri menjadi lebih baik. Oleh karena itu, Rodhial mengajak para jemaah memanfaatkan bulan suci ramadhan ini untuk melatih diri, terutama bersyukur.

“Mari kita sama-sama memperbaiki diri, pahala dilipatgandakan. Jadi rugi kalau kita tidak manfaatkan bulan ramadhan ini,” ajaknya.

Pada kesempatan itu, Rodhial Huda juga menyerahkan secara simbolis bantuan rumah ibadah masing-masing sebesar Rp 7 juta untuk Masjid Al-Jamaah, Masjid Ibnu Salim, Masjid Baitul Makmur, Masjid Al-Kautsar, Masjid Addinur Irsyad, Masjid Al-Mukarramah, Masjid An-Nashriah dan Masjid Maulana.

Selain itu, juga diserahkan bantuan sebesar Rp 5 juta untuk Surau Al-Multazam, Raudhatul Jannah, Nurul Huda, At-Taqwa, Al-Hidayah (Har)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanjung Setelung Targetkan Juara Sepak Bola Serasan Cup, Debi: Rencana Kita Turunkan 3 Tim

24 July 2024 - 18:00 WIB

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Kec Serasan Gelar Beberapa Turnamen, Bupati Natuna: Jaga Silaturahmi

24 July 2024 - 16:18 WIB

Bupati Natuna Mampu Bangun SDM Hingga Posisi ke 9 se-Indonesia Dengan 78,23 Poin

21 July 2024 - 12:10 WIB

Ketua DPC PDI Perjuangan Optimis, WS-RH Kembali Dapat Amanah Dari Masyarakat Pimpin Daerah Ini

21 July 2024 - 06:33 WIB

Dinilai Layak, PAN Beri Rekomendasi WS-RH Kembali Maju Maju Dalam Pilkada Natuna 2024 Lanjut 2 Periode

21 July 2024 - 03:21 WIB

Hanura Siap Hantar WS-RH 2 Periode, Syaifullah: Selain Kader yang Maju, WS-RH Layak Diperjuangkan

21 July 2024 - 02:01 WIB

Trending di Natuna