Menu

Mode Gelap

Natuna · 2 Nov 2023 WIB

Melalui Bantuan Guru Ngaji Rumahan Pemda Natuna Dukung Peningkatan Kualitas Pengajaran Al-Quran


Melalui Bantuan Guru Ngaji Rumahan Pemda Natuna Dukung Peningkatan Kualitas Pengajaran Al-Quran Perbesar

NATINDONEWS.COM. NATUNA – Pemerintah daerah Natuna memberikan bantuan insentif kepada 77 guru ngaji rumahan di Kecamatan Bunguran Timur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Rhodial Huda, di ruang rapat kantor Camat Bunguran Timur, Kamis (2/11/2023).

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Natuna dalam mendukung upaya meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur’an di masyarakat.

Penerima manfaat dari program ini adalah para guru ngaji rumahan yang telah diidentifikasi melalui survei dilakukan oleh Bagian Kesra Setdakab Natuna.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna, Rhodial Huda, menekankan pentingnya peran guru mengaji dalam pendidikan agama Islam.

Orang nomor dua di kabupaten terdepan ini juga mengakui, tanpa mereka tidak akan ada kegiatan seperti Seleksi Tilawatil  Qur’an (STQ) dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang melibatkan orang-orang yang pandai mengaji dan belajar dari guru ngaji.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Natuna ini, menjelaskan bahwa anggaran untuk bantuan ini berasal dari Bagian Kesra.

Pengalokasian anggaran untuk kegiatan ini dianggap lebih bermanfaat daripada digunakan untuk perjalanan dinas.

Harapannya, melalui program ini, pendidikan agama di Natuna akan terus berkembang, memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat.

Selain itu, Rodhial juga berharap agar Natuna selalu dilindungi dari berbagai musibah dan bahaya yang datang dari Sang Maha Pencipta.

Sementara itu, Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan, menyatakan apresiasinya terhadap Pemkab Natuna atas pelaksanaan program insentif guru ngaji rumahan.

Ia berharap bahwa bantuan ini dapat membantu para guru ngaji, terutama dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka. Setiap guru ngaji menerima bantuan sebesar Rp 500 ribu.

Semangat dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Natuna dalam meningkatkan kualitas pengajaran Al-Qur’an di tingkat rumahan tidak hanya menjadi dorongan bagi para guru ngaji, tetapi juga menciptakan lingkungan belajar yang positif bagi masyarakat Natuna.

Dengan upaya bersama ini, diharapkan Natuna akan terus menjadi tempat di mana pendidikan agama berkembang pesat, memberikan manfaat nyata bagi generasi muda dan masyarakat secara keseluruhan. (Har)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cerdaskan Anak Daerah, Wan Siswandi Dapatkan 8 Kuota Beasiswa Unggulan dan 13 Beasiswa Pintar

21 February 2024 - 10:07 WIB

Ketua PWI Natuna Beri Ucapkan Kepada Kepala LPP RRI Ranai yang Baru: Selamat Berkarya di Natuna

20 February 2024 - 07:44 WIB

Boy Wijanarko: Selamat Pak Nauval Kita Tunggu Informasi, Saran dan Kritik Membangun untuk Natuna

20 February 2024 - 04:43 WIB

Untuk Percepatan Pembangunan Wan Siswandi Minta Seluruh OPD Secepatnya Laksanakan Seluruh Kegiatan

19 February 2024 - 04:49 WIB

Bupati Natuna Wan Siswandi Katakan Tahun 2024 TPP Bakal Dibayar Penuh 12 Bulan

19 February 2024 - 04:39 WIB

Diskominfo Natuna Raih Penghargaan Kepatuhan Penyampaian LHKPN dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

19 February 2024 - 04:15 WIB

Trending di Natuna