Menu

Mode Gelap

Natuna · 25 Apr 2024 WIB

Manager UP3 PLN Tanjung Pinang Dialog Bersama Warga Serasan Atasi Pemadaman Bergilir


Manager UP3 PLN Tanjung Pinang Dialog Bersama Warga Serasan Atasi Pemadaman Bergilir Perbesar

Apreza PasyaA Berikan Penghargaan kepada Danramil dan Beberapa Pihak Terkait yang telah membantu normalisasi Listrik Serasan 

Natindonews.com. Natuna – Manager UP3 PLN Tanjung pinang, Apreza Pasya ST bersama Manager ULP Natuna Lobertus Gunawan Hasugian melakukan dialog bersama warga dan tokoh  masyarakat Serasan menyelesaikan permasalahan listrik di wilayah tersebut, Kamis (25/4) di Ruang Domestik PLBN Serasan.

Sebelumnya, warga Serasan merasa tidak nyaman atas pemberlakuan pemadaman bergilir oleh PLN Serasan akibat adanya dua mesin membakit mengalami kerusakan, hingga arus listrik di wilayah tersebut mengalami devisit 265 KW.

 Saat Dialog Bersama Warga Serasan

Akibatnya, perekonomian masyarakat Serasan yang mengandalkan arus listrik dalam usahanya dan untuk kebutuhan sehari-hari mereka menjadi terganggu.

Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, pihak PLN mendatangkan dua mesin pembangkit listrik dengan kapasitas masing-masing 250 KW dan dalam proses perakitan dan siap dioperasikan.

Tokph Pemuda Serasan juga beri masukan kepada Pihak PLN

Hal ini disampaikan oleh Apreza Pasya dalam dialog bersama warga yang dihadiri oleh Danramil dan Kapolsek serta Kepaa PLBN Serasan.

Dalam dialog tersebut, Apreza meminta maaf atas diberlakukannya pemadaman bergilir untuk wilayah Serasan dan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu melancarkan kegiatan PLN, baik itu dari perbaikan maupun menempatkan mesin ke tempatnya.

Manager ULP PLN Natuna

Menurutnya lambatnya normalisasi arus listrik karena kendala transportasi yang mengangkut mesin dan peralatan mesin yang rusak.

“Semoga dalam waktu sehari atau dua hari ini mesin akan selesai dipasang, dan listrik kembali normal. Namun demikian mesin yang rusak tetap kami perbaiki dan akan dipergunakan untuk penambahan daya arus listrik di Serasan,” ungkap Apreza

Foto bersama

Dalam dialog tersebut, hadir juga dari pemerintah kecamatan dan beberapa kepala desa yang memberikan masukan serta keinginan mereka kepada pihak PLN agar kedepannya pelayanan lebih maksimal.

Permintaan maaf juga disampaian oleh Manager ULP Natuna Lobertus Gunawan Hasugian, serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Serasan, pemerintah desa, camat dan seluruh instansi vertikal yang ada. (Har)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Genre Natuna Terbaik di Kepri, Wan Siswandi: Saya Akan Terus Mendukung Putra-Putri Daerah Berprestasi

4 May 2024 - 23:57 WIB

Ketua Komisi I DPRD Natuna Ikut Nobar Perebutan Juara 3 Piala Asia U-23 di Pantai Piwang

3 May 2024 - 13:14 WIB

Ketua Komisi I DPRD Natuna Hadiri Upacara Hardiknas Tahun 2024

2 May 2024 - 13:06 WIB

Kafilah Bunguran Timur Laut Tiga Kali Juara Umum MTQ, Bupati: Ini Capaian Luar Biasa

2 May 2024 - 06:01 WIB

Serap Aspirasi Masyarakat Serasan, PLN Bakal Pindahkan Mesin Pembangkit di Tempat Baru

25 April 2024 - 07:55 WIB

Natuna Raih Juara Pertama Dalam Ajang Lomba TTG Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024

19 April 2024 - 06:36 WIB

Trending di Natuna