Menu

Mode Gelap

Natuna · 3 Jul 2023 WIB

Ketua Komisi I DPRD Natuna Tinjau Daftar Ulang PPDB di SMAN 1 Bunguran Timur


Ketua Komisi I DPRD Natuna Tinjau Daftar Ulang PPDB di SMAN 1 Bunguran Timur Perbesar

Ketua Komisi I DPRD Natuna Tinjau Daftar Ulang PPDB di SMAN 1 Bunguran Timur

Penulis

Redaksi – Juli 3, 2023

Foto : Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar melakukan peninjauan proses pendaftaran ulang Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Bunguran Timur, Jalan Pramuka, Ranai, Senin, 3 Juli 2023.

Natindonews.com, Natuna – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar melakukan peninjauan proses pendaftaran ulang Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Bunguran Timur, Jalan Pramuka, Ranai, Senin, 3 Juli 2023.

Politisi Partai Nasdem yang juga alumni SMAN 1 Bunguran tersebut datang untuk memastikan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berjalan dengan baik dan lancar.

Wan Aris mendatangi satu persatu meja pendaftaran yang telah disediakan oleh pihak Panitia PPDB SMAN 1 Bunguran Timur itu.

Dengan seksama dirinya memperhatikan dan melihat proses pendaftaran ulang tersebut sambil menampung keluhan dan memastikan seluruh pendaftar dilayani dengan baik.

Secara keseluruhan menurut Wan Aris proses PPDB di SMAN 1 Bunguran Timur berjalan dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah berdasarkan pemantauan saya proses PPDB berjalan dengan baik, sampai sejauh ini belum ada keluhan atau laporan yang masuk terkait PPDB,” ucapnya.

Untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Natuna itu berjanji akan melakukan peninjauan baik di tingkat SLTA, SLTP maupun SD.

Saat melakukan peninjauan tersebut, Wan Aris juga berdialog dengan pihak Panitia, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah.

Dalam pembicaraan tersebut terungkap bahwa kuota yang tersedia di SMAN 1 Bunguran Timur adalah sebanyak 324 siswa, sementara yang mendaftar dan sudah divalidasi oleh panitia adalah sekitar 334 siswa.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Bunguran Timur, Budi. Ia menyampaikan proses daftar ulang akan berlangsung sampai tanggal 6 Juli 2023.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bunguran Timur, Budi menyampaikan meskipun terdapat selisih antara kuota dengan pendaftar namun pihaknya berusaha untuk mengakomodir pendaftar yang ada selama semuanya sesuai aturan yang berlaku.

“Insya Allah kita akomodir semuanya, namun tetap kita berpaku kepada aturan dan syarat-sarat pendaftaran yang telah ditetapkan sebelumnya,” ucap Budi.

Terlihat hadir juga Ketua Komite SMAN 1 Bunguran Timur, Edy. Ia melihat antusias pendaftar cukup luar biasa, ia berharap hal ini diikuti dengan peningkatan kualitas siswa yang akan menjadi peserta didik di salah satu SMA pavorite di Natuna itu.

Sebagai sekolah unggulan yang menjadi rujukan bagi para orang tua dan siswa diharapkan SMAN 1 Bunguran Timur kedepan dapat terus meningkatkan kualitas peserta didik dan lulusannya.

“Saya berharap semoga SMAN 1 Bunguran Timur kedepan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Editor : Dika

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanjung Setelung Targetkan Juara Sepak Bola Serasan Cup, Debi: Rencana Kita Turunkan 3 Tim

24 July 2024 - 18:00 WIB

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Kec Serasan Gelar Beberapa Turnamen, Bupati Natuna: Jaga Silaturahmi

24 July 2024 - 16:18 WIB

Bupati Natuna Mampu Bangun SDM Hingga Posisi ke 9 se-Indonesia Dengan 78,23 Poin

21 July 2024 - 12:10 WIB

Ketua DPC PDI Perjuangan Optimis, WS-RH Kembali Dapat Amanah Dari Masyarakat Pimpin Daerah Ini

21 July 2024 - 06:33 WIB

Dinilai Layak, PAN Beri Rekomendasi WS-RH Kembali Maju Maju Dalam Pilkada Natuna 2024 Lanjut 2 Periode

21 July 2024 - 03:21 WIB

Hanura Siap Hantar WS-RH 2 Periode, Syaifullah: Selain Kader yang Maju, WS-RH Layak Diperjuangkan

21 July 2024 - 02:01 WIB

Trending di Natuna