Menu

Mode Gelap

Natuna · 29 Oct 2023 WIB

Kedepan Penerimaan P3K Natuna Prioritaskan Tenaga Honorer Dari Lamanya Masa Kerja


Kedepan Penerimaan P3K Natuna Prioritaskan Tenaga Honorer Dari Lamanya Masa Kerja Perbesar

Natindonews.com. Natuna – Pemerintah daerah Natuna melalui BKSDM terus upayakan agar tenaga honorer di Kabupaten Natuna terus dapat di pertahankan untuk tetap bekerja di lingkungan pemerintah kabupaten Natuna.

Upaya dari pemerintah daerah Natuna ini terlihat dari terbitnya peraturan dari Menpan-RB yang akan mentiadakan tenaga honorer diseluruh Indonesia, berbagai upaya terus dilakukan dari Bupati Natuna Wan Siswandi menjumpai Menpan-RB, hingga berhasil di perpanjang hingga 2024 mendatang

Meski ada peluang dari Menpan-RB untuk merekrut pegawai melalui P3K, namun hal ini tidak membuat aman bagi tenaga honorer yang telah lama mengabdi dan bekerja di pemerintahan kabupaten Natuna. Karena P3K dibuka secara umum, dan tentu menjadi peluang bagi yang lain dan bisa menjadi pesaing berat bagi tenaga honorer yang ada.

Bupati Natuna Wan Siswandi tandatangani SK P3K formasi tahun 2022

Seperti tahun 2023, Pemda Natuna melalui BKSDM kembali membuka penerimaan P3K terbuka secara umum, dan diikuti oleh 500 peserta yang melamar.

Menurut Kepala BKSDM Kabupaten Natuna, Halim Sanjaya mengungkapkan tahun ini Pemkab Natuna hanya membuka penerimaan tenaga PPPK dengan formasi 90 tenaga guru, 150 tenaga kesehatan, dan 70 tenaga teknis.

Menurutnya, kesempatan ini hendaknya dipergunakan sebaik mungkin bagi para PTT dan Honorer yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Natuna.

Hal ini ia sampaikan agar seluruh tenaga honorer dilingkungan Pemkab Natuna dapat  meningkatkan kapasitas diri dan bersaing dengan para peserta lain diluar Honorer dan PTT.

Halim Sanjaya Kepala BKSDM Natuna

Perhatian Pemerintah daerah Natuna terkait Honorer dan PTT, terlihat dari upaya Bupati Natuna yang mampu memperpanjang hingga tahun 2024.

Wan Siswandi juga berharap, melalui P3K, seluruh Honorer dan PTT juga mampu menggunakan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin. Dan bahkan untuk menghargai para tenaga Honorer dan PTT, kedepan dirinya akan upayakan berikan prioritas bagi Honorer yang telah lama mengabdi dalam penerimaan P3K kedepanya.

Hal ini disampaikanya saat penandatanganan dan penyerahan SK P3K di lingkungan Pemerintah daerah Natuna formasi tahun 2022 di Gedung Wanita Natuna, (26/10).

Wan Siswandi berharap, agar kedepan penerimaan P3K lebih memprioritaskan dari tenaga honorer yang telah lama mengabdi dan bekerja di Pemda Natuna.

Saat ini, masih terhitung sekitar 3500 honorer di lingkungan pemerintah kabupaten Natuna, masih dipertahankan dan dipastikan masih terima gaji hingga tahun 2024 tahun depan. (Har)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanjung Setelung Targetkan Juara Sepak Bola Serasan Cup, Debi: Rencana Kita Turunkan 3 Tim

24 July 2024 - 18:00 WIB

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Kec Serasan Gelar Beberapa Turnamen, Bupati Natuna: Jaga Silaturahmi

24 July 2024 - 16:18 WIB

Bupati Natuna Mampu Bangun SDM Hingga Posisi ke 9 se-Indonesia Dengan 78,23 Poin

21 July 2024 - 12:10 WIB

Ketua DPC PDI Perjuangan Optimis, WS-RH Kembali Dapat Amanah Dari Masyarakat Pimpin Daerah Ini

21 July 2024 - 06:33 WIB

Dinilai Layak, PAN Beri Rekomendasi WS-RH Kembali Maju Maju Dalam Pilkada Natuna 2024 Lanjut 2 Periode

21 July 2024 - 03:21 WIB

Hanura Siap Hantar WS-RH 2 Periode, Syaifullah: Selain Kader yang Maju, WS-RH Layak Diperjuangkan

21 July 2024 - 02:01 WIB

Trending di Natuna