Menu

Mode Gelap

Natuna · 6 Nov 2023 WIB

Daeng Amhar Tampung Aspirasi Masyarakat Reses di Desa Batu Gajah


Daeng Amhar Tampung Aspirasi Masyarakat Reses di Desa Batu Gajah Perbesar

NATINDONEWS.COM. Natuna – Ketua DPRD Kabupaten Natuna Daeng Amhar SE., MM melakukan kunjungan reses persidangan III tahun 2023 di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Senin (06/11/2023) pagi.

Masa reses adalah waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota DPR/DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

Saat melakukan pertemuan di aula Desa Batu Gajah ada beberapa usulan yang di ajukan oleh warga terkait masalah pembangunan insfratruktur, pendidikan, kesehatan dan semua usulan warga ini diterima dan didiskusikan pada kegiatan reses tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar pada kesempatan tersebut menyampaikan Reses merupakan kewajiban wakil rakyat dan hak bagi masyarakat.

“Reses merupakan momentum bagi wakil rakyat untuk mendengar dan menyerap langsung aspirasi dan keinginan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Amhar, reses adalah sebuah kebijakan yang sudah diatur dalam Undang-undang dengan tujuan bertemu masyarakat, mendengar, dan mendorong serta mengawal aspirasi itu agar bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah.

“Reses ini penting, meski tidak semua aspirasi bisa kita realisasikan namun setidaknya kita tahu pasti kebutuhan masyarakat karena dalam forum ini keinginan itu disampaikan langsung oleh mereka,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi oleh masyarakat secara bergantian. Reses berlangsung interaktif dan dialogis.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Bunguran Timur Hamid Asnan, Kepala Desa Batu Gajah Kurniawan, Ketua BPD Batu Gajah Jhonisfis, tokoh masyarakat, tokoh pemuda setempat. (HAR)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanjung Setelung Targetkan Juara Sepak Bola Serasan Cup, Debi: Rencana Kita Turunkan 3 Tim

24 July 2024 - 18:00 WIB

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Kec Serasan Gelar Beberapa Turnamen, Bupati Natuna: Jaga Silaturahmi

24 July 2024 - 16:18 WIB

Bupati Natuna Mampu Bangun SDM Hingga Posisi ke 9 se-Indonesia Dengan 78,23 Poin

21 July 2024 - 12:10 WIB

Ketua DPC PDI Perjuangan Optimis, WS-RH Kembali Dapat Amanah Dari Masyarakat Pimpin Daerah Ini

21 July 2024 - 06:33 WIB

Dinilai Layak, PAN Beri Rekomendasi WS-RH Kembali Maju Maju Dalam Pilkada Natuna 2024 Lanjut 2 Periode

21 July 2024 - 03:21 WIB

Hanura Siap Hantar WS-RH 2 Periode, Syaifullah: Selain Kader yang Maju, WS-RH Layak Diperjuangkan

21 July 2024 - 02:01 WIB

Trending di Natuna