Menu

Mode Gelap

Natuna · 23 Nov 2023 WIB

Cegah Stunting Wakil Bupati Natuna : Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati


Cegah Stunting Wakil Bupati Natuna : Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati Perbesar

NATINDONEWS.COM. NATUNA – Kemiskinan Ekstrim itu tidak hanya bisa di liat dengan penurunan perekonomian masyarakat seperti masyarakat terlantar, tapi kemiskinan ekstrim itu bisa di liat dari angka stunting yang tinggi di suatu wilayah.

Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat menutup Acara Sosialisasi Pencegahan Stunting Kepada Kader Penurunan Stunting, bertempat di Gedung Aula Pertemuan Subi, Kamis, 23/11/2023.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan pencegahan angka stunting di suatu wilayah memerlukan upaya kerja sama dari semua pihak.

“Menghadapi masalah Stunting ini memerlukan upaya kerjasama dan gotong royong berbagai lapisan masyarakat. Pemerintah Kecamatan sebagai unit pemerintahan yang secara langsung memberdayakan masyarakat melalui pemberdayakan kader kader yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah kecamatan dalam upaya pembinaan masyarakat,” jelasnya.

Rodhial Huda selaku Wakil Bupati Natuna menyampaikan kegiatan sosialisasi pencegahan angka stunting adalah hal penting guna memberikan pengetahuan kepada kader untuk mendukung kesehatan anak guna menurunkan angka stunting.

“Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, Oleh karena itu kegiatan ini menjadi ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kader Desa dan Kecamatan tentang pentingnya peran kader dalam mendukung kesehatan anak-anak dan mengurangi angka stunting,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berharap para kader menjadi agen perubahan dalam penurunan stunting.

“Saya berharap kepada kader desa dan kecamatan dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam melaksanakan program penurunan stunting. Melalui kegiatan ini mendapatkan pemahaman mengenai metode-metode terbaru dalam penanganan stunting, serta strategi pencegahan yang efektif,” tutupnya. (HAR)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cerdaskan Anak Daerah, Wan Siswandi Dapatkan 8 Kuota Beasiswa Unggulan dan 13 Beasiswa Pintar

21 February 2024 - 10:07 WIB

Ketua PWI Natuna Beri Ucapkan Kepada Kepala LPP RRI Ranai yang Baru: Selamat Berkarya di Natuna

20 February 2024 - 07:44 WIB

Boy Wijanarko: Selamat Pak Nauval Kita Tunggu Informasi, Saran dan Kritik Membangun untuk Natuna

20 February 2024 - 04:43 WIB

Untuk Percepatan Pembangunan Wan Siswandi Minta Seluruh OPD Secepatnya Laksanakan Seluruh Kegiatan

19 February 2024 - 04:49 WIB

Bupati Natuna Wan Siswandi Katakan Tahun 2024 TPP Bakal Dibayar Penuh 12 Bulan

19 February 2024 - 04:39 WIB

Diskominfo Natuna Raih Penghargaan Kepatuhan Penyampaian LHKPN dan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

19 February 2024 - 04:15 WIB

Trending di Natuna