Menu

Mode Gelap

Natuna · 21 Jan 2024 WIB

Bupati Natuna Wan Siswandi Buka Musrenbang Bunguran Timur Laut, ini Usulanya


Bupati Natuna Wan Siswandi Buka Musrenbang Bunguran Timur Laut, ini Usulanya Perbesar

Natindonews.com. Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bunguran Timur Laut (Bungtimla) tahun 2024 di aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Senin (22/1/2024).

Dalam sambutannya Bupati Natuna berpesan agar seluruh kegiatan pembangunan yang bersifat prioritas yang masuk dalam usulan masyarakat dapat diakomodir.

“Terutama sekali usulan kegiatan-kegiatan yang sifatnya meningkatkan ekonomi masyarakat, kalau tidak salah saya nilainya ada sekitar Rp 11 Miliar untuk Kecamatan Bunguran Timur Laut dan ini harus dilaksanakan dengan baik,” imbuh Bupati Natuna.

Untuk itu, ia berharap pihak kecamatan dapat mengadopsi kegiatan tersebut untuk dijadikan acuan sebagai dasar penguatan ekonomi masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Natuna.

Wan Siswandi berharap pada tahun anggaran 2024 seluruh kecamatan tidak hanya mengusulkan pembangunan yang hanya berbentuk fisik seperti jalan, gedung dan sebagainya namun lebih memikirkan kepada infrastruktur ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ambil contoh pengadaan sapi di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sebesar Rp 1,2 M. Hal ini kita lakukan guna mendorong pergerakan perekonomian masyarakat melalui swasembada,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap pihak kecamatan dapat mengadopsi kegiatan tersebut untuk dijadikan acuan sebagai dasar penguatan ekonomi masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Natuna.

“Hal ini juga sesuai dengan visi misi kami yakni memprioritaskan tiga tahun pemerintahan. Tahun pertama bidang infrastruktur, tahun kedua bidang pendidikan dan tahun ke tiga bidang ekonomi dan tahun selanjutnya bidang pertanian, perikanan dan peternakan,” lugasnya.

Bupati Natuna yakin dengan pembangunan berbagai sektor yang ia jabarkan ini akan ada perubahan yang signifikan bagi Kabupaten Natuna.
Ia juga berharap melalui program-program yang telah dilaksanakan dapat menambah kemajuan Kabupaten Natuna.

Sementara Camat Bunguran Timur Laut, Yunalis dalam laporannya menyampaikan Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut dimulai dari Musrenbang tingkat desa yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Jadi usulan-usulan pembangunan yang ada dalam Musrenbang Kecamatan ini tentunya merupakan usulan dari masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mengawasi dan mengawal jalannya pembangunan hasil Musrenbang kecamatan tersebut jika nanti direalisasikan.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan DPRD Natuna yang sudah berkenan hadir dalam acara Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat dan pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan acara ini,” sebutnya

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bunguran Timur Laut (Bungtimla) tahun 2024 di aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Senin (22/1/2024).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Hari Fitri, Bupati dan Wakil Bupati Natuna Open House: Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Kepala Daerah

10 April 2024 - 08:51 WIB

Majelis Hakim Tipikor PN Tanjung Pinang Putuskan 5 Tahun 6 Bulan Pada Ketua Forkot

2 April 2024 - 12:22 WIB

Polres Natuna Rakor Lintas Sektoral, Sinergitas wujudkan rasa Aman dan Nyaman di Idul Fitri 1445 H

2 April 2024 - 06:14 WIB

Polres Natuna Peringati Malam Nuzul Quran Ramadhan 1445 H

29 March 2024 - 17:12 WIB

Pemda Natuna Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1445 Hijriah

27 March 2024 - 15:44 WIB

Rodhial Huda Ajak Jemaah Manfaatkan Ramadhan untuk Memperbaiki Diri

19 March 2024 - 01:54 WIB

Trending di Natuna