Menu

Mode Gelap

Natuna · 21 Jan 2024 WIB

Bupati Natuna Wan Siswandi Buka Musrenbang Bunguran Timur Laut, ini Usulanya


Bupati Natuna Wan Siswandi Buka Musrenbang Bunguran Timur Laut, ini Usulanya Perbesar

Natindonews.com. Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bunguran Timur Laut (Bungtimla) tahun 2024 di aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Senin (22/1/2024).

Dalam sambutannya Bupati Natuna berpesan agar seluruh kegiatan pembangunan yang bersifat prioritas yang masuk dalam usulan masyarakat dapat diakomodir.

“Terutama sekali usulan kegiatan-kegiatan yang sifatnya meningkatkan ekonomi masyarakat, kalau tidak salah saya nilainya ada sekitar Rp 11 Miliar untuk Kecamatan Bunguran Timur Laut dan ini harus dilaksanakan dengan baik,” imbuh Bupati Natuna.

Untuk itu, ia berharap pihak kecamatan dapat mengadopsi kegiatan tersebut untuk dijadikan acuan sebagai dasar penguatan ekonomi masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Natuna.

Wan Siswandi berharap pada tahun anggaran 2024 seluruh kecamatan tidak hanya mengusulkan pembangunan yang hanya berbentuk fisik seperti jalan, gedung dan sebagainya namun lebih memikirkan kepada infrastruktur ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ambil contoh pengadaan sapi di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian sebesar Rp 1,2 M. Hal ini kita lakukan guna mendorong pergerakan perekonomian masyarakat melalui swasembada,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap pihak kecamatan dapat mengadopsi kegiatan tersebut untuk dijadikan acuan sebagai dasar penguatan ekonomi masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Natuna.

“Hal ini juga sesuai dengan visi misi kami yakni memprioritaskan tiga tahun pemerintahan. Tahun pertama bidang infrastruktur, tahun kedua bidang pendidikan dan tahun ke tiga bidang ekonomi dan tahun selanjutnya bidang pertanian, perikanan dan peternakan,” lugasnya.

Bupati Natuna yakin dengan pembangunan berbagai sektor yang ia jabarkan ini akan ada perubahan yang signifikan bagi Kabupaten Natuna.
Ia juga berharap melalui program-program yang telah dilaksanakan dapat menambah kemajuan Kabupaten Natuna.

Sementara Camat Bunguran Timur Laut, Yunalis dalam laporannya menyampaikan Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut dimulai dari Musrenbang tingkat desa yang ada di Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Jadi usulan-usulan pembangunan yang ada dalam Musrenbang Kecamatan ini tentunya merupakan usulan dari masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mengawasi dan mengawal jalannya pembangunan hasil Musrenbang kecamatan tersebut jika nanti direalisasikan.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan DPRD Natuna yang sudah berkenan hadir dalam acara Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat dan pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan acara ini,” sebutnya

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bunguran Timur Laut (Bungtimla) tahun 2024 di aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Senin (22/1/2024).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanjung Setelung Targetkan Juara Sepak Bola Serasan Cup, Debi: Rencana Kita Turunkan 3 Tim

24 July 2024 - 18:00 WIB

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Kec Serasan Gelar Beberapa Turnamen, Bupati Natuna: Jaga Silaturahmi

24 July 2024 - 16:18 WIB

Bupati Natuna Mampu Bangun SDM Hingga Posisi ke 9 se-Indonesia Dengan 78,23 Poin

21 July 2024 - 12:10 WIB

Ketua DPC PDI Perjuangan Optimis, WS-RH Kembali Dapat Amanah Dari Masyarakat Pimpin Daerah Ini

21 July 2024 - 06:33 WIB

Dinilai Layak, PAN Beri Rekomendasi WS-RH Kembali Maju Maju Dalam Pilkada Natuna 2024 Lanjut 2 Periode

21 July 2024 - 03:21 WIB

Hanura Siap Hantar WS-RH 2 Periode, Syaifullah: Selain Kader yang Maju, WS-RH Layak Diperjuangkan

21 July 2024 - 02:01 WIB

Trending di Natuna