Menu

Mode Gelap

Natuna · 15 Jan 2024 WIB

Begini Strategi Bupati Natuna Wan Siswandi Dongkrak Pariwisata di Daerahnya


Begini Strategi Bupati Natuna Wan Siswandi Dongkrak Pariwisata di Daerahnya Perbesar

Natindonews.com. Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi mengungkap strategi upaya peningkatan sektor pariwisata di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Salah satu upaya untuk meningkatkan sektor pariwisata Natuna pemerintah daerah mendorong Geopark Natuna dengan sejumlah geosite nya untuk menuju UNESCO.

Menurut Wan Siswandi pentingnya mendorong Geopark Natuna menuju UNESCO adalah untuk meningkatkan wisatawan masuk ke Natuna.

penting bagi kita untuk mendorong agar Geopark Natuna yang ada saat ini menuju UNESCO,” ucap Wan Siswandi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Senin (15/1/2024).

Untuk mendongkrak sektor pariwisata Natuna lanjut Wan Siswandi bukan hanya mendorong Geopark menuju UNESCO, namun pihaknya telah membangun infrastruktur berupa jalan yang bagus menuju geosite di Natuna, air bersih, bahkan menyediakan fasilitas kesehatan di setiap kecamatan.

Menurutnya keberadaan fasilitas kesehatan juga mendongkrak untuk menunjang pariwisata Natuna.

“Tidak kalah pentingnya yang sangat menentukan adalah jembatan udara,” ujarnya.

Saat ini harga tiket pesawat menuju Natuna terbilang sangat mahal, dimana harga tiket pesawat mencapai Rp2,7 juta hingga Rp3 juta.

Terakhir yang ditemui Bupati Natuna Wan Siswandi menemui presiden direktur Super Air Jet.

“Kemarin Danlanud sudah memeriksa ketebalan landasan pacu sebagai syarat untuk beroperasinya Super Air Jet ke Natuna,” jelasnya.

“Dari hasil pengecekan landasan pacu, kemungkinan besar Februari ini Super Air Jet sudah beroperasi. Tapi yang jelas Insya Allah tahun ini beroperasi,” tambahnya.

Begitu juga dengan kegiatan event akan sangat mendukung pariwisata Natuna.
Sudah ada itu kegiatan event budaya dendang piwang, sepeda dan ini harus dilanjutkan terus, kemudian harus ditambah event lainnya,” jelasnya.

Menurut keterangan yang diterima media ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Pemerintah Daerah Kabupaten telah mempromosikan 29 kegiatan sepanjang 2024 melalui Calendar of Event (COE) 2024. Begitu juga dengan kegiatan event akan sangat mendukung pariwisata Natuna.

“Kedepannya harus banyak event, yang sudah ada itu kegiatan event budaya dendang piwang, sepeda dan ini harus dilanjutkan terus, kemudian harus ditambah event lainnya,” jelasnya.

Menurut keterangan yang diterima dari Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Pemerintah Daerah Kabupaten telah mempromosikan 29 kegiatan sepanjang 2024 melalui Calendar of Event (COE) 2024.

“Selain itu kami juga telah berkoordinasi dengan kementerian pariwisata, kami meminta pihak kementerian pariwisata untuk mengadakan event di Natuna,” tutupnya (Har)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanjung Setelung Targetkan Juara Sepak Bola Serasan Cup, Debi: Rencana Kita Turunkan 3 Tim

24 July 2024 - 18:00 WIB

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Kec Serasan Gelar Beberapa Turnamen, Bupati Natuna: Jaga Silaturahmi

24 July 2024 - 16:18 WIB

Bupati Natuna Mampu Bangun SDM Hingga Posisi ke 9 se-Indonesia Dengan 78,23 Poin

21 July 2024 - 12:10 WIB

Ketua DPC PDI Perjuangan Optimis, WS-RH Kembali Dapat Amanah Dari Masyarakat Pimpin Daerah Ini

21 July 2024 - 06:33 WIB

Dinilai Layak, PAN Beri Rekomendasi WS-RH Kembali Maju Maju Dalam Pilkada Natuna 2024 Lanjut 2 Periode

21 July 2024 - 03:21 WIB

Hanura Siap Hantar WS-RH 2 Periode, Syaifullah: Selain Kader yang Maju, WS-RH Layak Diperjuangkan

21 July 2024 - 02:01 WIB

Trending di Natuna